Cara Memunculkan Language Bar di Windows 7

Posted by Raska Lathif on Tuesday 15 April 2014


Pernahkah Anda memanfaatkan language bar di windows? Language bar berguna ketika kita ingin mengetik dengan bahasa yang menggunakan selain huruf latin, misalnya bahasa Arab. Di saat kita ingin mengubah bahasa sekaligus Untuk memunculkan language bar pada windows xp berbeda dengan windows 7. Pada windows xp, caranya cukup dengan klik kanan dan centang pilihan Language Bar.

Untuk pengguna windows 7 yang masih pemula mungkin akan bingung karena di windows 7 tidak ada pilihan language bar bila taskbar diklik. Tentu untuk pengguna yang butuh untuk menggunakan bahasa Arab atau bahasa lain yang menggunakan huruf selain huruf latin akan bingung.

Nah, bagi yang belum tahu cara memunculkannya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Klik Start Menu dan pilih Control Panel
2. Pilih Change Display Language (bila pada control panel yang terpilih adalah category). Bila yang terpilih adalah large icons atau small icons maka pilih Region and Language.



3. Selanjutnya akan muncul kotak dialog. Pilih Tab Keyboard and Language dan klik Change keyboards..., kemudian klik OK.


4. Selanjutnya akan muncul kotak dialog berikut. Pilih Tab Language bar, dan aktifkan pilihan Docked in the taskbar, dan kemudian klik OK.


5. Selesai. Language Bar akan muncul lagi di taskbar.

Selamat mencoba mastah semoga bisa memberi solusi buat mastah sekalian. 

Blog, Updated at: 21:57

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.